Tiap Hari Buka Sore hingga Malam, Gratis Wi-Fi dan Dihibur Live Music

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kongkow bersama keluarga, sahabat, relasi sembari menikmati beragam menu makanan dan minuman di kawasan terbuka yang hijau nan asri. Pepohonan sepanjang jalan pun dihiasi lampu warna-warni. Hanya ada di area Foodtruck CitraLand City di Jl DI Panjaitan Kota Samarinda. Ini daya tarik baru yang berbeda.

Mulai sore sekitar pukul 16.00 Wita satu per satu pengelola foodtruck mulai berdatangan. Mereka menjejerkan kendaraannya di sepanjang jalur jalan di dekat gerbang utama perumahan tersebut. Tepatnya di kompleks Boulevard.

Selanjutnya menata meja dan kursi di sisi jalan, juga menyiapkan aneka makanan dan minuman yang akan dijajakan. Menunya sangat beragam, inovatif, dan tentu saja menggugah selera konsumen. Tercatat sudah puluhan unit foodtruck yang bergabung di CitraLand City. Mereka berjualan mulai sore hingga malam pukul 22.00 Wita.

Mulai sore itu pula, pengunjung berdatangan dari dalam kompleks perumahan maupun masyarakat dari luar. Ada yang sibuk memilih tempat duduk, ada pula yang berkeliling melihat-lihat menu yang cocok untuk diorder.

Kepada kaltim.tribunnews.com, Sabtu (29/4), Gusti Abdul Halim Head of Marketing PT Ciputra Graha Mitra menuturkan, foodtruck yang berjualan di CitraLand City sejak 1 April 2017 lalu hingga kini masih gratis alias tidak dipungut retribusi apapun. Sambil makan dan minum, pengunjung bebas berselancar di dunia maya dengan wi-fi gratis, juga dihibur live music.

Tempat masih tersedia bila ada pebisnis foodtruck yang ingin segera bergabung. "Tersedia jalur untuk berjualan kurang lebih 90 meter. Nanti akan diperluas lagi ke belakang," tutur Gusti yang didampingi Wildan, Staf Marketing.

Untuk bergabung di sini, syaratnya juga mudah. Cukup mendaftarkan foodtruck disertai daftar menu yang akan dijual. "Kami membolehkan maksimal dua menu yang sama dijual di lokasi foodtruck ini. Artinya, di sini banyak menu yang berbeda. Untuk pendaftaran bisa menghubungi Prasetyo 0813-400-15166," timpal Wildan.

Soal higienis makanan dan minuman, Gusti menjamin bersih dan sehat. Alasannya, ada tim yang bertugas mengecek higienitas makanan dan minuman, serta kebersihan lokasi penjualan. 
Khusus hari Minggu pagi, di lokasi ini pula diselenggarakan car free day untuk masyarakat. "Car free day tiap pukul 07.00, lengkap dengan senam aerobic dan zumba. Aktivitas foodtruck pun tetap buka pagi hari," tambah Gusti.(*)

source: http://kaltim.tribunnews.com